Timur Bergerak

Baru pertama kali ini, Sabtu 08 Februari 2020 kopdar Kelompok Informasi Masyarakat Wilayah Timur di PKL Lapangan Hoky jl. Darmawangsa terlaksana.


Diawali dengan pembukaan oleh koordinator Wilayah Timur, cak Bram kemudian dilanjutkan paparan dari Divisi Organisasi , Cak Amin.


Selesai menyampaikan paparannya, bincang" dilanjutkan oleh KIM Wilayah Timur secara bergantian.
Ternyata, kopdar semacam ini memang patut dilakukan, mengingat banyak sekali masukan" yang patut ditindaklanjuti dan disampaikan ke Pengurus Forum Kelompok Informasi Masyarakat Kota Surabaya agar masing" Divisi dalam Pengurus berfungsi sesuai tusinya dan lebih mudah untuk mengevaluasi keberadaan KIM di Kelurahan masing".

Salah satu kontrol paling mudah adalah Dinkominfo sesegera mungkin menyampaikan pada Camat agar disetiap kegiatan di Kecamatan KIM diundang dalam kegiatan berjalan. Kemudian Camat meneruskan ke para Lurah dengan penyampaian yang sama, yaitu mengundang KIM dalam setiap ada kegiatan ataupun rapat/pertemuan.

Untuk itu, dalam Form Undangan yang ada di Kecamatan dan di Kelurahan perlu ditambahkan KIM Kecamatan dan KIM Kelurahan dalam daftar Undangan dibawah Lembaga yang sudah ada, seperti LPMK, RW, RT, PKK, Bumantik , Posyandu, Kartar, RW,RT dan KIM disesuaikan dng kebutuhan .
Dengan demikian, KIM tetap akan menerima informasi dari hasil rapat atau pertemuan yang diselenggaran di Kecamatan atau Kelurahan masing masing.
Bukan kebalikannya, pegiat KIM yang harus datang menggali informas melalui kegiatan di Kecamatan dan Kelurahan masing-masing.
Mengingat pegiat KIM belum mendapat kontribusi/subsidi dari pemerintah.
Karena tusi KIM salah satunya adalah mengangkat potensi di wilayah masing".
Dari sinilah potensi KIM di Kelurahan atau Kecamatan dapat terpantau aktivitasnya.

Demikian pula untuk menjamin keselamatan dan kesehatan para pegiat KIM, dapat pula diberikan fasilitas BPJS gratis.
Karena semua pegiat KIM sampai saat ini banyak yg melakukan kegiatannya tanpa batasan waktu.

Dengan demikian pegiat KIM akan merasa diperhatikan oleh Kecamatan dan Kelurahan masing-masing serta menjadi partner dalam bentuk memberikan layanan informasi bagi warga atau masyarakat.


Semoga hasil dari kopdar pegiat KIM untuk Wilayah Timur dapat menjadi barometer untuk wilayah yang lain.

KIM The Light of Surabaya.
Ditulis oleh,
Christadi.
Ketua KIM Rangkah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengurus Baru Alumni SMPN 9 Surabaya tahun 1977.

Gathering Sobat Gaharu 2020

Program Vaksinasi Masal Puskesmas Rangkah