Peranan LPMK sebagai Mitra di Kelurahan

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan atau dikenal dengan sebutan LPMK adalah Mitra Pemerintah Kelurahan dalam menampung aspirasi kebutuhan demokrasi masyarakat di bidang pembangunan..

Dalam kegiatannya, LPMK Kelurahan Rangkah mengadakan rapat koordinasi pada hari Sabtu tanggal. 28 Februari 2020 bertempat di kediaman Ketua LPMK, Bpk. Maryono.


Agenda utama dalam rapat tersebut, adalah menemui Kelurahan dimana Lurah selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) untuk memberikan draf Pengajuan Musrenbang tahun 2020 dari para Ketua RW yang asli sebelum dilakukan skrap.
Mengapa demikian, supaya keberadaan LPMK selaku Mitra Kelurahan dapat mengetahui perkembangan penggunaan anggaran yang akan digulirkan nanti pada tahun 2021.
Tujuannya adalah, agar LPMK tidak menjadi sasaran komplain dari para Ketua RW.
Selain dari itu, LPMK juga akan melakukan supervisi terhadap renovasi lapangan Potroagung yang sedang dikerjakan proses perbaikan tembok nya.
Dalam rapat koordinasi Pengurus LPMK Kelurahan Rangkah tersebut juga dihadiri oleh Ketua RT , RW dengan tujuan agar mengetahui transparansi kinerja pengurus LPMK.




Dengan adanya rapat koordinasi semacam ini, tentunya akan terjalin komunikasi langsung serta membuat Solid pengurus.

Semoga LPMK Kelurahan Rangkah tetap mempunyai komitmen untuk membantu aspirasi warga melalui Ketua RT dan Ketua RW.

Surabaya, 03 Maret 2020.

Christ - KIM Rangkah

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

de' mbolang songo hadir ditengah tengah kita

Pengurus Baru Alumni SMPN 9 Surabaya tahun 1977.

Peningkatan Peserta Donor Darah LPMK Kelurahan Rangkah